Karunia Bagi Sesama

Thursday, May 18, 2006

Latar Belakang Informasi Mengenai Yayasan Karunia Bagi Sesama

Yayasan Karunia Bagi Sesama merupakan lembaga nirlaba yang mengkhususkan pelayanan rohani Kristiani di bidang pewartaan kabar baik, dengan jalan mendistribusikan Firman Tuhan.

Dalam mengimplementasikan misi tersebut, Yayasan menjalankan dua langkah strategis, sebagai berikut :

PERTAMA, mewartakan Firman Tuhan melalui penerbitan media massa rohani yang tergabung dalam Kelompok Media Karunia, yang terdiri dari :

  1. Renungan Harian KARUNIA – Kebijaksanaan bagi karyawan dan professional.

  2. Majalah Spiritreneur KARUNIA BISNIS – satu-satunya majalah bisnis dengan sentuhan spiritual Kristiani.

  3. Majalah Keluarga Kristiani KASIH – Kisah iman dan kesaksian.

  4. Renungan Remaja GenYES! – Bacaan saat teduh bagi generasi gaul fans berat Yesus.

KEDUA, bekerjasama dengan para dermawan dan mitra-mitra Yayasan Karunia Bagi Sesama, mendistribuskan Alkitab secara langsung dan Cuma-Cuma kepada siapa saja umat Kristiani yang memerlukan Alkitab – khususnya kepaa umat terpncil dan miskin – yang belum memiliki Alkitab karena tidak mempunyai kemampuan financial untuk membeli Alkitab.

Yayasan Karunia Bagi Sesama didirikan secara mandiri dan perseorangan oleh Budi Purnomo – seorang wartawan, yang didukung oleh keluarganya dan mitra-mitranya dari berbagai kalangan gereja secara interdenominasi.

Akta pendirian yayasan dilakukan di hadapan notaries Ny. Sastriany Josoprawiro SH pada tanggal 27 Agustus 2002, dan telah memperoleh Tanda Daftar Yayasan/Badan Sosial dari Dinas Bina Mental Spiritual & Kesejahteraan Sosial, Pemda DKI No 02.40209.1027 pada tanggal 18 November 2002.

Sejarah pelayanan yayasan di bidang penerbitan media massa rohani dimulai sejak bergabungnya Sdr. Maximus Ali Perajaka (mantan asisten Pastor Paroki, yang menyelesaikan Pasca Sarjana di Asian Social Institute, Manila) dengan terbitnya Renungan Harian KARUNIA pada bulan September 2002. Disusul kemudian dengan terbitnya majalah KARUNIA BISNIS (September 2003), kemudian Renungan Remaja GenYES! (Oktober 2004), dan majalah keluarga Kristiani KASIH (pada Oktober 2004).

Sedangkan pelayanan di bidang pengadaan Alkitab dimulai pada tanggal 20 Februari 2003, setelah ditandatanganinya kerjasama antara Yayasan Karunia Bagi Sesama dengan Yayasan Lembaga Alkitab Indonesia (LAI) untuk membeli Alkitab secara rutin yang diperoleh dengan menyisihkan sebagian hasil penjualan Renungan Harian KARUNIA.

Kini, seiring dengan perjalanan waktu, Yayasan menerima banyak sekali surat dari berbagai daerah yang mengajukan permintaan Alkitab dan berbagai bacaan rohani. Karena itu, kini Yayaan meningkatkan segala daya dan upaya untuk dapat mewujudukan misi tersebut, sebaik-baiknya.

Memang, untuk menjalankan misi – yang tidak gampang ini – tidak mungkin dapat dikerjakan sendiri saja oleh Yayasan. Untuk dapat menjangkau lebih luas lagi pelayanan di bidang pewartaan Firman Tuhan, terutama dalam hal pengadaan Alkitab secara gratis, tentu saja memerlukan partisipasi dan dukungan semua pihak – terutama pada dermawan dan mitra-mitra Yayasan – yang ikut terbeban dengan pelayanan ini.

Pada kesempatan yang baik ini, Yayasan memohon kasih Tuhan dan mengundang partisipasi financial dan dukungan doa, sangat kami harapkan untuk lebih memberdayakan langkah-langkah strategis Yayasan.

Terima aksih, telah meluangkan waktu untuk membaca informasi ini. Semoga Tuhan Yang Maha Rahmat memberikan kasih sayang-Nya kepada Anda. Tuhan Yesus memberkati !

0 Comments:

Post a Comment

<< Home